Memasang Tombol Like Facebook Di Blog

Posted by Herman on Friday, July 02, 2010 96 comments

facebook likeBeberapa waktu yang lalu saya pernah mengulas tentang cara mempromosi blog dengan memasang feed blog di Facebook.

Dengan cara ini maka semua postingan blog anda akan muncul di halaman profil Facebook sehingga dapat dinikmati oleh teman facebook anda.

Pada postingan ini saya akan membahas tentang teknik lain untuk menyebarkan artikel blog anda di Facebook yaitu dengan memasang tombol like Facebook pada postingan blog anda.

Keuntungan memasang tombol like ini adalah pembaca dapat dengan mudah berbagi postingan yang mereka sukai kepada teman facebook mereka hanya dengan satu klik. Dan sebagai pemilik blog, anda juga mendapat keuntungan berupa tambahan trafik dari pembaca yang mengelink artikel anda di profil Facebook mereka.

Nah bagi anda yang tertarik memasang tombol like ini, silahkan ikuti langkah- langkah dibawah ini:

1. Buka Blogger. Masuk ke menu Design -> Edit HTML

2. Beri centang pada "Expand Widget Templates"

3. Cari kode <data:post.body/>

4. Jika anda menemukan dua kode <data:post.body/> maka pilih yang pertama

5. Letakkan kode berikut ini dibawah <data:post.body/> jika anda ingin memasang tombol like dibawah posting atau letakkan diatas <data:post.body/> jika anda ingin memasang tombol like diatas posting

<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' height='30' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; '/>

6. Lalu Save template anda.

Hasilnya akan seperti ini





Kalau anda ingin membuat tombol like dalam bentuk ini




maka ganti standard dengan button_count

Anda juga dapat mengganti warna background tombol menjadi gelap dengan mengganti light menjadi dark.


Selamat mencoba. Semoga bermanfaat...


Recent Posts:

96 comments

Mawardi said... 11 July, 2010
Thank for tips
Mawardi said... 11 July, 2010
Salam terima kasih Infonya
Revolution said... 15 July, 2010
nice info om ;))
Tembang Lawas said... 02 August, 2010
Mkasih Bang Herman, langsung diPraktekan neeh :))
Rama said... 18 August, 2010
Ga bs di template ane gan :((
ilmu komputer said... 23 September, 2010
terima kasih y.
akhirnya ketemu juga.
di blog lain tutornya ruwet. dicoba pun gak bisa.
bisa tapi gak sesuai keingingan.
Herman said... 25 September, 2010
@ilmu komputer:

Sama2. emank simple is the best :D
edwadzero said... 11 October, 2010
ka herman cara membuat tombol Like nya bukan di posting tapi di beranda / home or di bagian Navigasi gimana caranya?
herman said... 12 October, 2010
@edwadzero

letakkan kode like diatas <data: post.body/> yang kedua
bendol said... 21 October, 2010
tombol like keluar....tapi tidak bisa di klik, seperti g ada linknya...di klik ampe kesel g tetep g bisa
Feme said... 03 November, 2010
saya langsung praktekkan dan langsung okey,,, makasih
Anonymous said... 09 November, 2010
ajib gan infonya
kumpulan doa said... 13 November, 2010
makasih atas infonya
citravisi4threedee said... 20 November, 2010
om. saya sudah berulangkali memasang html ini. tapi masih juga belum terlihat. apakah karena pada templatenya sudah terdapat tombol share facebook??
saya menggunakan template gratisan untuk blog. mohon info yak...
hendri83 said... 25 November, 2010
Tutorialnya dah saya praktekkan di blog saya.

sangat membantu.

http://www.hendri83.blogspot.com
Bocah said... 27 November, 2010
Saya baru saja pasang mas...
Makasih ya tutornya ;)
Salam hangat saya ;;)
Admin said... 08 January, 2011
Makasih bro...
Jemy Kaledupa said... 12 January, 2011
makasih brow....
Zul said... 14 January, 2011
makasi bos
tumpalmanulang said... 15 January, 2011
halo mas kenapa ya tulisanseperti ini tidak ada di tamlpet blog saya tolong dong
Jaka Zulham said... 19 January, 2011
mantep.
bisa didesain sendiri gag gan tombolnya?
M. Adi said... 28 January, 2011
Siippp Boss...Mantaffff
puisi sufi said... 29 January, 2011
terimakasih mas bos,..
Narrow-heaven said... 10 February, 2011
tx for your post.
very benefit for me.
pliss follow my blog. :)
narrowheaven.blogspot.com
Unknown said... 15 February, 2011
Muantabbb bro, Nice sharing. :D
F.Firmansyah said... 22 February, 2011
Wah hebat banget massssssss.... lam knal ya........
Vista 84 said... 12 March, 2011
wah mantap neeh mas, mkasih ya :)
Doni Masrul said... 21 March, 2011
makasih infonya...
Admin said... 22 March, 2011
mantap kang :D
Dani irva said... 24 March, 2011
thanks mantab.ane kasi cendol gan :D
News and Information said... 09 April, 2011
nice info,,simple,,thx
Unknown said... 01 May, 2011
mantap tutorialnya gan :D
@firstkao said... 16 May, 2011
bisa kasih tau kodenya ada di deket mana? saya belum ketemu kode yang ini :(
Romansa Pers said... 02 June, 2011
sukron atas infonya
Unknown said... 05 June, 2011
maksih gan infonya....sudah saya pake d blog saya....:))
ira(h) ira(han) said... 10 June, 2011
punyaku gak bisa gan.... :((
kinds of knowledge said... 12 July, 2011
thx you
Eztech21 said... 12 July, 2011
Mantaap gan,,sangat membantu sekali...
maju teruzzz
Jejak Dakwah said... 27 July, 2011
Makasih banyak, alhamdulillah sudah berhasil, dan izinkan saya mencantumkan link mas bro.., terimaksih banyak sebelumnya. :)
didariyo said... 04 August, 2011
thnks infonya
Unknown said... 05 August, 2011
thanks bgt gan .. jangan lupa mampir yah .. :)
salam blogwalking ...
Unknown said... 20 August, 2011
mantabp boss dah coba
Penyair Tak Bersuara said... 24 August, 2011
thanks gan tas postingan nya...nie sangat bermanfaat segerah akan di coba...thanks udh share pengatahuan....slm knal semua yg udh mampir di blog nie... ;) :x
jg lupa mampir jg di blog ane gan....http://pria-sederhana.blogspot.com/
Patrisia said... 26 August, 2011
Thanks for the tips, slm kenal.
Alvian said... 28 August, 2011
wew..
thx gan.. sangat bermanfaat ilmunya..:D

kunjugan balik ya gan..;)
http://clickalvian.blogspot.com
Alvian said... 28 August, 2011
saya mau tanya gan..
caranya supaya tombol like-nya muncul setelah bacaselengkapnya/readmore bgmana gan??

mohon pencerahannya..:D
Fenni Maulani said... 29 August, 2011
makasih om herman,
kunjungi blog aku http://fennimaulani.blogspot.com/
Fikri Haikal said... 08 September, 2011
Nice Infoo .. Thaankss Buanggett
Unknown said... 13 September, 2011
bro..pnya ogut ko cuman jempol nya doank ya yang ada??
salah nya dmn ya??
pengen sekalian poto nya gitu yang nampil di blog ogut??klo ada like ke fb
ma lum nubie
tlg di koreksi gan??
http://uqonk-lagancha.blogspot.com
thanks u..
Dioherr"s Blog said... 21 September, 2011
ikut nyimak gan...!!
http://dioherrfast.blogspot.com
profil said... 27 September, 2011
bagus2...
meet my blog too
Matahariku91 said... 29 September, 2011
Thanks Sob atas tips yang diberikan, sangat bermanfaat ni bagi pemula
Raja_Rizky said... 02 October, 2011
FOLLOW sukses no.687
FOLLOW back ya gan
makasih
Info Arjuna said... 24 October, 2011
waHhh asIkkk Niihh kak . . . Visit sayaa yaa :D bagii2 ilmuu juigaa donk ^^
pojok-sukabumi said... 28 October, 2011
mantaap..sangat membantu gan..
13145 Error said... 30 October, 2011
kq pny aku ga ada nya ya ....

nitip:
http://biasndutz.blogspot.com/
Unknown said... 31 October, 2011
makasih artikelnya bermanfaat :D
http://panduanluna.blogspot.com
Princess Kaurvaki said... 02 November, 2011
sip,praktek langsung nanti malem :)
http://princesskaurvaki.blogspot.com
Nursalim said... 08 November, 2011
thanks infox
Lizanovia M. Hadi said... 12 November, 2011
thanks for share
PRAYOGI said... 18 November, 2011
HEBAT...SUKSES ;;)
Haris Diningrat said... 22 November, 2011
bonuskerjaonline.com say: Thanks Infonya gan berguna banget....
Mintarja said... 30 November, 2011
makasih ya. ilmunya sudah saya terapkan. :)
sopian said... 30 November, 2011
thanks brow infonya...blogwalking
MANCING MANIA said... 18 December, 2011
makasih infonya mas... salam sukses selalu
gagakasep said... 21 December, 2011
makasih atas infonya yah....nice article...and I like it
Anonymous said... 24 December, 2011
tq tutorialnya gan.
Koerniawanz said... 27 December, 2011
pnya saya gak bisa mass... gmna nih?? btw thnks info nya mas...
Faizah Rusdiati said... 04 January, 2012
Terima kasih share-nya. kunjungi : pak-sodikin.blogspot.com ya!
Rama Guchi said... 06 January, 2012
wah makasih mas herman,info yang mas sajikan jelas-sejelasnya dan sangat mudah dan dimengerti
aya' kuya said... 10 January, 2012
nice share..
like this..
Mas Mur said... 12 January, 2012
Makasih gan informasinya....
Anonymous said... 15 January, 2012
wah gambarnya tuh yg bikin ayik!!!!
who i'm said... 20 January, 2012
Makasih informasinya gan
saya sudah mempraktekkannya dan berhasil
Anonymous said... 02 February, 2012
makasih gan atas iinformasinya, kebetulan saya belum memasang di blog saya, saya akan banyak belajar dari blog anda. visit me back
Marini Agustyna said... 12 May, 2012
Makasih....
Krisna Prayoga said... 19 May, 2012
Nice Info kunjung balik ya gan
>>>>http://www.prayoga03.blogspot.com/
:D
Dahlia said... 02 June, 2012
mksih y sob, sukss ne test_a :D
Unknown said... 06 June, 2012
gan, kok punyaku gk ada "Expand Widget Templates"nya, ,
Anonymous said... 07 June, 2012
gan mau nanya nih cara ngilangin share bawaan blogspot gimana ya.? udah saya gak centang di edit posting gak bisa.

mohon solusinya gan.. kirim ke email "Ranggasyahputra069@yahoo.com" ya.
donald said... 12 June, 2012
Maksih buat infonya yg sngat menarik mas..aku bru belajar ngeblog nih mas en mau nanya nih gmana caranya memasang link di blog khusus untuk buka alamat blog kita, gimana ya mas?

tolong solusinya ya mas...
salam sukses...
Eryk Al Qarni said... 05 July, 2012
kok di blog saya gak ada kode data:post.body nya yah?? mohon bantuaannya
Unknown said... 15 July, 2012
di template ane gak bisa, kode juga ada 4 kang di template ane, gimna nih?
Yusrizal Yusuf said... 21 July, 2012
sama juga di template edit HTML saia juga gak ada, gmana tuh?
Madhi said... 23 July, 2012
mantap om... ada contohnya jadi jelas....
kalo yg di sidebar ada gak om tutorialnya..
kalo ada kasih donk, http://www.madhi.web.id/
Syahri saputra said... 20 August, 2012
bang herman template saya gak ada
8-}
izulika said... 25 August, 2012
terimakasih, sangat membantu...
Unknown said... 26 August, 2012
trimakasih info yang bermanfaat
http://setaukur.blogspot.com
kunjungi blog saya ya mbak" mas" karena saya masih newbie
Ardhymanto Am Tanjung said... 31 August, 2012
Infonya bagus dan bermanfaat, Makasih
Andy said... 09 October, 2012
aku coba yah...

kunjungi nextandy509.blogspot.com :D
Unknown said... 19 October, 2012
SANGAT MEMBANTU GAN VISIT BACKCERITA SERU
Unknown said... 19 October, 2012
SANGAT MEMBANTU GAN VISIT BACKCERITA SERU
frustasi musik said... 01 November, 2012
terima kasih infonya gan,,
Unknown said... 01 November, 2012
saya ada 4 letak nya mas dimana saya paste script nya mas
Unknown said... 18 December, 2012
data:post.body nya cuma ada 1,,gimana dunk..:?
Unknown said... 05 March, 2013
mantap bro..kawan2 join juga to this blog
http://akbarfikom.blogspot.com/

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment