Tips Menghilangkan Border atau Garis Pinggir pada Gambar

Posted by Herman on Wednesday, March 25, 2009 27 comments

Untuk template-template tertentu, ketika anda mengupload gambar pada postingan. Akan muncul garis pinggir atau border pada gambar tersebut.

rssJika anda merasa terganggu dengan keberadaan garis pinggir tersebut dan ingin menghilangkannya menjadi seperti ini.

rss icon
Berikut caranya:

1. Login ke Blogger. Klik Design -> Edit HTML
2. Cari kode .post img atau .post-body img. Biasanya dibawahnya akan dikuti dengan kode seperti contoh dibawah ini.

.post img {
padding: 1px;
margin: 0px 15px 15px 0px;
border: 1px solid #f0f0f0
}
Setiap template mempunyai kode yang berbeda-beda. Jadi yang perlu anda perhatikan adalah nilai bordernya. Ganti angka 1 pada border menjadi 0. Jadi kodenya menjadi seperti ini

.post img {
padding: 1px;
margin: 0px 15px 15px 0px;
border: 0px solid #f0f0f0
}
3. Jika sudah, klik Save Template
4. Selesai. Silahkan lihat hasilnya.


Recent Posts:

27 comments

rizkidwika said... 29 March, 2009
mantap sekali,
hebat. hehe.
bintang said... 30 August, 2009
saya termasuk sebagai pemula dalam membuat blog, menemukan blog Mas Herman tampa saya sengaja melalui google, namun kini saya sering berkunjung ke blog ini untuk belajar tentang blog
terimah kasih.
usb wifi said... 03 October, 2009
trims atas tutorialnya, saya coba dan berhasil...salam kenal ya
Miss Cyber said... 20 October, 2009
Makasih tipsnya
sangat membatu
andykid said... 21 October, 2009
makasih, membantu bgt tipsnya!
Cyntia said... 08 November, 2009
makasih ya kak Infonya... sangat berguna.. langsung Tia coba nih :)
Celebrities said... 15 November, 2009
saya sudah numpang baca-baca sebentar, terima kasih sahabatku atas tip/triknya.. semoga bermanfaat buat kita semua...
Celebrities said... 15 November, 2009
saya mau nanya mas, boleh kagak tukaran link blog saya dengan link blog mas?? kalo boleh infokan saya ya mas...?
azzaam said... 09 March, 2010
thank tutorialnya :)
Unknown said... 18 May, 2010
thanks 4 your info :)
Abu Ayaz said... 04 June, 2010
mantab gan, langsung ana prektekin, langsung jalan.
Tapi di template ana, tag nya adalah "border image", jadi agak susah tadi nyari tag kode ".post img" atau ".post-body img" nya
Makasih gan....;)
Evilbou De Vebio said... 25 November, 2010
makasih broooo!!
Anonymous said... 22 February, 2011
asyik ni blog :D
Recha Seprina said... 17 May, 2011
ini ni yg dicari2...
trims ya info'y....
silahkan mampir di http://recha-seprina.blogspot.com/
Mohamad Rivai said... 25 September, 2011
sip sip sip, jelajah blog ini aja.

hehehe.

mirip blog nya om.
tapi asikan ini
Unknown said... 27 September, 2011
makasih infonya... harus blajar banyak nih
Sentral Musik said... 22 October, 2011
Makasih Info nya Sobat...
Sangat bermamfaat sekali...
Terus berkarya...
best phone apps said... 19 January, 2012
thank infonya gan, ane coba dan berhasil.:D
Anonymous said... 05 April, 2012
info tipsnya sangat bermanfaat
Unknown said... 12 August, 2012
sangat membantu...
Ni~Q said... 04 November, 2012
bro bisa bantu ane di :
http://i-n-i-l-a-h.blogspot.com
itu kotak widget yang ane isi dari script sponsor kok nggak bisa pas ya...? makasih atas bantuannya
indranesia said... 21 December, 2012
langsung di coba.. langsung hilang deh border di gambar postingan nya.. mantaaapp.. thanks yah
Unknown said... 10 January, 2013
sipp


http://hilmiplok.blogspot.com
Unknown said... 14 January, 2013
nice info gan :)

kunjungi balik blog ane ya gan http://williancessna.blogspot.com
Anonymous said... 20 January, 2013
Manteb, keren nih cara untuk menghilangkan garis yang mengganggu.

Salam
Unknown said... 05 February, 2013
Mantap infonya, mas. Bermanfaat!
Anonymous said... 13 February, 2013
izin repost dg mncantumkan sumber, ..

sukses slalu buat hermanblog.com

singgah juga ya di blog q
fix11.blogspot.com

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment