Menghilangkan Atau Menyembunyikan Nav Bar Blogger

Posted by Herman on Wednesday, February 25, 2009 16 comments

navbar blogger

Nav Bar atau navigation bar adalah sebuah toolbar yang disediakan blogger untuk mempermudah kita mencari atau menjelajah dunia blogger. Bagi yang menggunakan template standar dari blogger biasanya toolbar ini akan muncul di halaman atas blog. Jika anda merasa kurang nyaman dengan keberadaan nav bar ini, anda bisa menghilangkannya dengan cara berikut:

1. Login ke Blogger. Klik menu Layout -> Edit HTML
2. Letakkan kode dibawah ini diantara <head> dan </head>.

#navbar-iframe {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none}
3. Jika kurang jelas, letakkan kodenya diantara <variable dan body seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini


4. Jika sudah, klik Save Template.
5. Selesai


Recent Posts:

16 comments

bismuth said... 28 April, 2009
wow..berhasil..keren
Unknown said... 04 May, 2009
aku udah coba tapi nggak berhasil, kebetulan aku pake template klasik, ada solusi choy...
Unknown said... 26 February, 2010
Resepnya telah saya coba di http://kuta-bumi.blogspot.com, ternyata manjur juga, trim's.
Unknown said... 28 February, 2010
aku gak bisa ????? apa ada yang salah...
gak ketemu mas kode htmlnya meskipun pake Ctrl = F
Dewa Inside said... 09 May, 2010
wah, makasih mas.. tapi kq permanent hilangnya? mang gitu kh?
DewainsidE.blogspot.com
Sandi Suryadi said... 09 October, 2010
This comment has been removed by the author.
Jasa Pindahan said... 24 November, 2010
Mantap Bro. Tengkiyu ya.
Mas Debby said... 14 February, 2011
mantap??jangan lupa kunjungi blog baru saya??

http://mas-debby.blogspot.com/
Anonymous said... 19 February, 2011
nice post bro.........
thanks
Unknown said... 09 March, 2011
sip artikelnya
thanks share nya !!
Admin said... 17 April, 2011
ada yg bisa bantu saya gak?.. saya udah coba kedua cara diatas tp masih gak mau ne...
http://banyuke-robet.blogspot.com
AZFA LOVE said... 25 October, 2011
izin ane sedot ya gan,,,,,
ane baru mulai buat blog gan...
mampir ke sini ya gan,,,
http://azfa-love.blogspot.com/
melq said... 26 November, 2011
wow ..
cool man ..
thanks gan ... nie bnyak membantu ak ...

sukses slalu ! ;))
ddycreative said... 22 May, 2012
trims ats semua artikelnya..., semoga sukses selalu.
Unknown said... 28 May, 2012
makasi gan ...
Edot Herjunot said... 31 May, 2012
thanks brooo
sukses =))

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment