Tampilan Baru Feedjit

Posted by Herman on Monday, November 17, 2008 9 comments

feedjit logoBeberapa hari yang lalu setelah saya memposting artikel mengenai cara memasang Feedjit pada blog. Tiba-tiba widget Feedjit di blog saya hilang.

Saya sempat panik dan berusaha untuk mencari tahu apa penyebabnya. Saat itu, saya pikir mungkin karena saya sering mengutak-atik template blog saya sehingga menyebabkan kode Feedjitnya error.

Saya pun buka situs Feedjit dengan maksud ingin memasang kembali widget ini. Eh..tahunya situsnya down. Katanya, lagi maintanance dan akan kembali beberapa jam kemudian. Pada saat itu, saya baru tau ternyata, Feedjit di blog saya menghilang bukan karena kodenya error tetapi karena servernya down. Lalu saya tungguin aja dan melanjutkan aktivitas ngeblog saya.

Setelah beberapa jam kemudian, saya coba buka kembali situsnya untuk melihat apakah situsnya sudah uptime atau belum. Ternyata sudah aktif kembali tetapi saya sempat kaget ketika saya masuk ke situsnya karena tampilannya sudah berubah kini Feedjit sudah menjadi pasar ikan. Eh.. salah. Pasar iklan maksudnya sengihnampakgigi.

Karena tampilan dan cara pemasangannya sudah berubah maka pada kesempatan ini saya ingin meralat artikel saya yang sebelumnya mengenai cara memasang Feedjit pada blogger.

Untuk yang tampilan baru, caranya adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke situs http://feedjit.com lalu klik Get Feedjit


2. Kemudian Anda akan masuk kehalaman seperti ini


Get the Advanced Javascript Widgets
: untuk memasang fitur lama dari Feedjit yaitu Live Traffic Feed, Live Traffic Map, Live Recommended Reading, dan Live Page Popularity

Get the Run Anywhere Widget: untuk memasang fitur baru dari Feedjit yang bernama Live Traffic Feed. Tampilannya hampir sama dengan Live Traffic Feed lama. Bedanya adalah Live Traffic Feed baru berfungsi untuk menampilkan sejak kapan pengunjung datang ke blog kita. Dan fitur baru ini juga memungkinkan kita untuk memasang pada wordpress.com, friendster, hi5, dan lain-lain yang tidak menggunakan javascript

3. Jika Anda ingin memasang fitur lama dari Feedjit. Klik Get the Advanced Javascripts Wdgets.

4. Klik First Customize it! pada widget yang ingin dipasang.

5. Pilih Colors yang Anda inginkan atau mengatur sendiri dengan mengganti warna pada background, header, text, dan lain-lain.

6. Kalau sudah, klik Add to your Blogger Blog lalu klik Add Widget atau dengan cara mengcopy-paste kodenya ke template Anda.

7. Jika Anda ingin memasang Live Traffic Feed baru klik Get the Run-Anywhere Widget. Untuk cara memasangnya hampir sama dengan diatas.

Selamat Mencoba..!!

Update:
Tidak lama setelah posting ini dibuat, Feedjit kembali merubah tampilan situsnya sehingga untuk cara memasang widget Feedjit terbaru silahkan baca disini


Recent Posts:

9 comments

arison said... 09 January, 2009
makasih brow...akhirnya bisa pasang trafic....
Herman said... 11 January, 2009
iya makasih juga sudah berkunjung
vitalysite.blogspot.com said... 01 March, 2009
Bos.. klo rank trafik alexa yg udah saya pasang di blog, nilainya 9 terus, artinya apa?

klo sy pikir sih, pengunjung saya baru 9 org, betul ga? atau error aja

catatan : saya baru buat blog kira2 2 minggu
Anonymous said... 02 March, 2009
nilai 9 itu adlh trafik dari blogger. klu blognya br buat emank bgt. kamu hrs menginstal alexa toolbar di browser anda agar nilai alexa blog anda bs muncul.
Anonymous said... 04 March, 2009
Mas aku mau nanya nih, aku baru memasang Live Traffic Feed di blog aku, tapi kok di situ blum ada pengunjungnya padahal aku udah tes tapi kok ga berubah, mohon bantuannya mas....
by http://bendeddy.wordpress.com
IKBANI said... 07 June, 2009
akhirnya......... thank mas
JT said... 12 July, 2009
wah bener. gudangnya ilmu di sini ni. mas izin follow ya n lgsung pasang banernya tuh. cek sj di link baner!
Herman said... 14 July, 2009
@JT: ok makasih ya mas uda sudi mampir ksini n kasih komen. semoga isinya bermanfaat :)
Hariswae said... 14 February, 2011
udah dipasang boss..mantep.. Pake scroll lg biar g kelewat panjang..

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment